Senin, 29 November 2010

HATI HATI BANYAK PENIPUAN

Di tengah keprihatinan ekonomi banyak orang khususnya di indonesia, masih banyak orang2 yang tidak merasa kasihan atau merasa iba, malah sekarang banyak sekali penipuan, ada yang lewat undian berhadiah, ada yang sms minta pulsa lah, nah yang baru sekarang ada lagi yang mengaku dari salah satu provider kartu perdana.

kejadian ini pernah menimpa saya, siang tadi ada yang menelepon ke nomor xl saya,, dan bla bla bla dia bilang saya dari xl representative jakarta, tadi malem diadakan pengundian di salah satu station Tv swasta, anda mendapatkan juara ke 4 dengan hadiah uang tunai 10juta dan pulsa 1jt. anda terpilih sebagai pelanggan setia kami. padahal ane baru pake no itu baru 2 hari, kok bisa ya menang diisi pulsa juga belom :)..  ngedenger gitu sempet senang juga, tapi ane langsung inget semaleman ane nonton tv over sana over sini semua bola, gak ada tuh acara pengundian hadiah dari xl. kemudian orang itu ,minta no rekening ane, ane kasih dah no rek. ane (siapa tau dia mau nyumbang buat ane huehueu). habis itu ane disuruh pergi ke ATM terdekat untuk mengecek saldo dan siap2 menerima bonus pulsa,,, hahhahaha untung ane keingetan tetangga ada tuh yang ketipu.. ane bilang atm nya agak jauh butuh waktu 30 menit untuk kesana. akhirnya dia bilang dengan sopan nya, iya bapak hati2 di jalan jangan buru2, huek pengen muntah ane dengernya... :(

abis itu ane buru2 tlp xl center nanyain apa bener ada undian berhadiah seperti itu, alhamdulillah ane dikasi tau bahwa itu penipuan, gak lama berselang, si borokokok itu tlp lagi nanyain udah ke atm blm? ane jawab aja gak usah ke atm bos hadiahnya buat situ aja semuanya.. hahahaha nada bicaranya kayak yang kesel gitu langsung dia tutup tlp nya. untung ane selamet dari jeratan syetan yang terkutuk itu, semoga rekan2 semua gak ada yang ketipu sama orang itu. amin.

nah buat menghindari hal seperti itu. pertama jangan langsung senang dulu kalo denger dapat hadiah, kemudian kalo antara yakin dan gak yakin minta waktu dengan alasan atm nya jauh lah, atau apa aja, kemudian kita tlp kantornya betul gak ada undian spt itu. contohnya kalo dia mengatasnamakan xl anda bisa hubungi operator nya di 817. sehabis anda mendengar info yang sebenernya tunggu si borokokok pasti tlp balik, nah uda gitu terserah anda semua mau bilang apa sama dia... hehehe

yang pasti HATI HATI KEJAHATAN TERJADI BUKAN HANYA KARENA NIAT PELAKU, TAPI JUGA KARENA ADA KESEMPATAN, WASPADALAH...!!! jadi kayak bang napi ni.. :)
salam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar